Minggu, 29 Juni 2014

On 17.33 by Reza Nur Amrin in    1 comment
X.MIA.5

Teman-teman pada kali ini saya akan sedikit membahas tentang berbagai karakter teman-teman sekelas saya pada saat kelas sepuluh, yaitu : Anak-anak kelas X.MIA.5 SMA Negeri 1 Kota Tegal 2013/2014. Di kelas ini, saya menemukan banyak karakter yang unik dan baru lagi tentunya. Menurut saya, kelas ini sangat aktif di kegiatan OSIS sama ekstrakulikuler pokoknya. Terbukti dari banyaknya anak yang keterima sebagai anggota OSIS lebih banyak dari kelas X lainnya, beberapa ekskul anggotanya paling banyak. Hehehe. Berikut penjelasan secara singkat tentang penghuni kelas X.MIA.5 SMA Negeri 1 Kota Tegal 2013/2014 :


1. Adam Harya Laksmana (Adam)
Biasa dipanggil Adam kalau di kelas. Tau banyak tentang alat-alat olahraga gitu apalagi yang namanya sepatu menurutku. Terus, menurutku di kelas dia laki-laki yang paling aku takuti ._., meskipun gitu tapi dia anak yang baik, pernah mboncengi aku. Hehehe. Hobinya basket, futsal, yang aku tau. Mungkin di luar itu, banyak olahraga yang ia geluti. Dia gitaris di kelas.

2. Alifah Nurul Islam (Nurul)
Dia adalah sutradara kalau di kelas, Hahaha. Misalnya, ada pagelaran kelas buat Seni Budaya, dia yang jadi sutradaranya. Dia dulunya 9A, sekelas sama aku waktu SMP. Termasuk anak yang aktif, suka bertanya gitu kalau lagi pelajaran. Terkadang dia juga suka ngasih kritik dan saran sih sama orang. Ia juga kadang dipanggil “Mba Mruwul” sama teman-teman.

3. Anindya Prabasari (Anin)
Mba Anin atau Mba Amin kadang dipanggil sama sekelas. Dia karatekawati di kelas ._., ia termasuk anak yang suka curhat atau kalau guyonan tiba-tiba tentang kisah cinta gitu. Menurutku, dia anak yang aktif, tapi kalau sedih, dia sedih banget, mukanya ngeBTin ._., Dan dia juga yang pasti lebih cocok jadi ketua kelas deh. Dia juga teman SMPku, tapi gak pernah sekelas selama satu semester di semester ketiga. Dia juga, anak yang perhatian sama teman. Kalau sama aku sih, sewaktu aku belum terlalu fasih naik motor atau pergi tugas ke tempat yang jauh dia selalu yang memboncengi saya. Terus, pas aku baru pertama kali naik motor ke sekolah, pulangnya dia ngikutin aku alias menjaga saya hingga setengah perjalanan. Hehehe. Terima kasih Mba Amin.

4. Anisa Ramadhani (Nisa)
Dia anah paling rebek (ribet) di kelas, suka mengganti-ganti nama orang. Jadi, kalau di postingan ini banyak julukan, sebagian besar dia yang memberika julukan. Sukanya dipanggil “Embret” sama teman sekelasnya, kayaknya yang panggil nama aslinya yaitu “Anisa” gak ada deh -_-. Dia juga ngefans sama kakak kelas. Hehehe. Kakak kelas tersebut dijuluki “Reggae” ._., hanya karena nama -_- deh awalnya. Tempat favorit di sekolah adalah perpustakaan, biasanya ia seringnya sama temannya yaitu Diana. Jadi, kalau ke perpustakaan sarah saya ajak dia kalau gak Mba Nana (Diana), dia tau buku-buku yang bagus buat dipelajari. Terkadang ia juga menyebutkan nama mata pelajaran sudah diubah-ubah, misa Kimia menjadi Chemistry, Biologi menjadi Bolojos, Sejarah menjadi Sejarotun ._. Dia juga temanku dari SMP, ia dulu kelas 9A bersama dengan saya. Pelajaran favoritnya adalah biologi.

5. Annisavira Pratiwi (Rara)
Rara, Raraririru, begitulah namanya. Dia, sebenarnya satu sekolah saat SD bahkan TK dengan saya. Namun, ketika SMP saya dengannya dia tidak sekolahan. Di kelas dia KPopers, seringnya kalau gak ada tuga dia sukanya mainin HPnya, kadangnya SosMed, entah Facebook, Twitter. Dia juga suka main RP gitulah. Hehehe. Oh, ya dia fans EXO. Suka mbaca riddlegitu, aku suka juga gegara dia, nih. :P.

6. Ariel Bagoes Prakoso (Ariel)
Aduh, kenapa anak ini suka dipanggil Jomblo ._., padahal di kelas banyak yang Jomblo sih ._., dia salah satu fans dari AKB48 terutama sama Jurina Matsui. “Eril” kadang disapanya. Dia anak yang suka pinjam HP saya untuk SMS ke orang tuanya untuk dijemput gitu. Terkadang aku juga suka pinjam iPadnya dia buat mainan. Hehehe. Dia anak yang lucu ._. pada saat guyonan. Teman-teman sering dibuat ketawa ketiak ia ngelawak setelah terdengan “Krik-Krik”, baru temannya tertawa. Hahaha. Gaje dia .-.

7. Azmi Nurokhmah (Azmi)
Dia ini teman dari SDku, sekelas terus, pas SMP ya satu SMP tapi, gak pernah sekelas, terus pas SMA kelas X sekelas lagi. Menurutku, dia oke gayanya kalau nari, nyanyi, puisi gitu. Dia itu kurus, kayak aku juga. Hehehe. :p, anak yang aktif di Facebook. Sering nongol di TL Facebookku. Wkwkwk.

8. Bugi Setiawan (Bugi)
Bugi, BugBug (sebutan dari Embret), dia oe-oe di kelasku, ya karena wajahnya yang kental akan unsur Chinanya .-.. Dia itu menurutku jago musik, banyak alat musik yang dia bisa pokoknya di kelas anak yang termasuk paham tentang musik. Terus, dia paham akan tentang benda elektronik. Oh, ya dia anak OSIS juga.

9. Citoporta Pranata (Cito)
Cito, Cit, Cetho, panggilannya. Cetho, bisalah yang mbuat-mbuat Embret. Ini anak yang paling sering ikut ulangan susulan, entah harian ataupun ulangan akhir ._.. Sukanya cengar-cengir kalau masuk kelas, lebar lagi cengirnya. Terus, kalau ada berita yang dia belum tau, dia akan terkejut dengan ekspresi yang gimana gitu, menurutku. Kadang kalau dia nulis lelet ._.. Tapi, dia baik kok sama aku, suka guyonan, ketawanya keras, juru kamera kalau ada shooting. Oh, ya dia ngaret juga anaknya ._..

10. Daniel Robby Dennis Andrean Napitupulu (Robby)
Ini mungkin termasuk anak dengan nama terpanjang di kelas, mungkin di SMA juga. Panggilannya Robby atau DanRob (sebutan dari Embret). Ia anak yang rajin ibadah. Terus, kalau tanya-tanya gitu suka ke aku. Baik, gak banyak tingkah, kalau pas penerjunan di Spentu, aku suka minta tolong ke dia nganterin aku pulang. Hehehe.

11. Dheva Oktaverina (Dheva)
Di kelas suka dipanggil Dheba-san, gara-gara pernah ada drama Bahasa Jepang gitu. Dheva menjadi Dheba ditambah –san. Jadi, Dheba-san. Menurutku, dia kalau kumpul-kumpul kelas gitu suka dateng, rajin bayar. Dia Kpopers, suka SNSD, EXO, Hehehe.

12. Diana Suciati (Diana)
Banana, panggilannya. Biasalah, Embret yang njuluki seperti ini. Ini suka bertukar informasi tentang buku-buku yang bagus kepada Embret terutama buku biologi. Dia suka ke perpustakaan sama Embret. Oh, iya dia terkadang menjual peralatan tulis, pulsa, voucher, baju, gitu di kelas. Rajin kalau ngerjain tugas, cepet termasuknya. Kalau di drama Bahasa Indonesia dia jadi anaknya aku sama Embret ._.. Dia juga suka nangis kalau ada film atau cerita yang bisa membuat dia sedih, kadang dia suka percayaan sama omongan, padahal itu guyonan ._.. Kalau guyonan juga, kadang ketawanya telat, dia harus mencerna bahkan tanyak ke temannya apa yang membuat itu lucu. Anehnya, kalau hal itu gak lucu menurut temannya dia malah ketawa O_o. Dia pandai menyembunyikan sesuatu bahwa dia anak Irmubi (ekskul tentang Agama Islam di Smansa) ._. Aku baru tau ini, semenjak dia jadi petugas pembayaran zakat pas aku kelas XI.

13. Diyah Ayu Anggraeni (Diyah)
Bisa dibilang pembaca FF sejati, kalau suka mbaca FF, tentunya dia juga Kpop-Kpop gitu, suka main UNO. Seringnya sebangku sama Indana. Menurutku, kalau dia maju di depan kelas tentang cerita gitu, enak cara ngomongnya, nggak kaku gitu. Embret juga suka njuluki Diah Balitung, karena kalau pelajaran Sejarah dia nilainya sering tinggi.

14. Fa'iq Bayu Nanda (Fa'iq)
Kameramen kelas, Fa’iq atau Pha’iq panggilannya kalau di kelas. Sukanya bilang gini kalau ke aku, “Za, kamu dipanggil guru, oh?”. Aku jalan, terus baru berapa langkah dia bilang, “Tapi, bohong”. Hufet, kadang jadi BeTe ._.. Anaknya gak ngaret #menurutku alias on time, kadang kalau shooting atau pernah kumpul kelas gitu di rumahnya.

15. Iman Prasetyo (Iman)
Banyak yang panggil dia “Dork” #ituyangakudengar bukan Iman. Entah apa yang memulai kejadian ini. Ini anaknya suka main OSU, dia itu yang paling jago main OSU kalau di kelas. Terus, dia satu ekskul juga sama aku yaitu Volly, hobinya dia olahraga. Kalau kadang ngeliat dia senyum itu lucu banget agak aneh sih sebenarnya terus kadang ditambahin kedipan gitu, bikin tambah aneh. .-..

16. Indana Zulfa (Indana)
Dia anak Irmubi yang aktif. Terus, dia kalau nilai agama di atas KKM terus dari semester I sampai semester II. Menurutku, dia suka merhatiin orang #maksudnya karakternya. Dia suka ngeask aku di ask.fm. Hehehe. Penggemar SeoKyu gitu, pokoknya dia suka mendukung kegiatan SeoKyu yang positif. Kadang misalnya kalau Kyuhyun bertingkah sesuatu sama cewek selain Seohyun dia merasa nggak terima. Hahaha. Dia suka baca FF.

17. Indira Rifqi Amalia (Indira)
Indira, Mba Lendir, Ndir, sering sekelas memanggilnya seperti itu. Dia penyanyi di kelas sama pemain keyboard. Dia anak aktif dalam kegiatan yang diikutinya kayak OSIS, Pramuka, Pastissa. Dia seringnya jadinya seksi acara yang aku tau kalau di OSIS, sama bendahara. Rumahnya terhitung jauh, tapi kalau kegiatan kelas sering datang kecuali kalau ada halangan. Kalau upacara, dia sering jadi petugas yang membawakan acara alias protokol. Aku kenal dia sebenarnya dari SD, ya karena satu SD bareng, terus tempat duduknya tepat berada di belakang aku pas UN.

18. Istiq Aulia Narendri (Naren)
Dancernya kelas, dia anak BDD (ekskul tari modern di sekolahku). Kalau ada pagelaran yang kaitannya nari dia yang paling oke bikin gerakannya, musiknya, terus kadang dia suka ngedit videonya. Kadang dipanggil Naren, Istiqqu, Renssi, gitu di kelasnya.

19. Muh. Afrizal Ihza Mahendra (Afrizal)
Afrizal atau Icang, kalau yang ini nama “Icang” bukan dari Embret. Anaknya suka sepak bola banget sama pemainnya tentunya #maksudnya sebagai fans. Diam-diam menghanyutkan kalau ngelihat nilainya dia. Wkwkwkwk. Kalau ngomong suaranya kurang gimana gitu. Pertama kali ngeliat dia anaknya njelei gimana gitu. Habisnya pertama kali ngeliat dia waktu fashion show pas MOS, dia jadi orang kaya terus jalan cuman nyebarin uang gitu kemana-mana. :p. Wajahnya yang cocok untuk jadi boyband di kelas ._..

20. Muh. Adrian Baharsyah (Adrian)
“Baharrrsssyyyaah”, itu kalau aku manggil Adrian seringnya gitu, terus dia bales “Reza Noer Amrien”, gitu. Wkwkwkwkwk. Kalau sudah dua-tiga kali berhentinya bilang, “Cukup, Cukup, Cukup” .-.. Aku kadang ngestalkin Facebook dia ngeliat statusnya dia yang aneh .-., terus di kelas sukanya mainnya sama Afrizal, Coy, Robby gitu. Menurutku, dia lucu. Cukup.

21. Muh. Noorda Annajmutsaqib (Noorda)
Odang panggilannya di kelas, kalau guru seringnya manggilnya Noorda, kadang dia sedikit “mbadung”, tapi, kalau sekelompok sama aku, menurutku kalau dia disuruh ini, bawa ini, dia nurut. Dia anaknya kurus, terus kalau maju sukanya gerak-gerak gitu. Dia jago basket. Hehehe. :p.

22. Nandatara Kurnia Rozaq (Oza)
Oza, dia ini berarti sudah 4 tahunnya aku sekelas sama dia dari SMP. Dulu Irmubi, tapi keluar ._.. Dia itu kalau nyiapin suaranya oke, kadang banyak yang kaget sama suaranya Oza. Kalau Embret panggil Oza biasanya OzOz ._.. Ia suka fotografi, kadang ia suka nunjukkin fotonya ke aku. Hehehe. Terus, di Instagramnya juga suka diupload. Dia rumahnya jauh, tapi acara kelas seringnya datang.

23. Nur Afifah Azhari (Afifah)
Di kelas dipanggilnya Iip, mungkin kalau manggilnya Afifah kesusahan. Di kelas sukanya ditepuk-tanganin kalau lagi maju atau olahraga. Pokoknya ditepuk-tanganin aja gitu. Luar biasa. Dia itu sukanya kalau main sama Raras. Gak banyak tingkah kalau di kelas.

24. Nurhidayatika (Tika)
Tikalay, kadang banyak yang nambahin +lay ke dia. Mungkin karena 4L@y .-.. Hmmm, dia suka main UNO, terus aku kadang ngestalkin Instagramnya dia buat liat foto-foto 4L@ynya #bohong, ngeliatin gambar-gambarnya dia yang tiga dimensi gitu. Menurutku dia pinter gambar. Terus, kreatif juga anaknya. Sukanya bawa pensil warna buat ngewarnai tugas. Misalnya biologi pakai gambar, yang lainnya cuman sketsa dia diwarnai, terus Geografi siklus hujan kan ada gambar laut, pohon, gunung gitu, dia kasih warna untuk catatannya. Hidupnya penuh dengan warna.

25. Puspa Indah Pangestuti (Puspa)
Puspa, kalau pakai Katakana jadinya Pusupa ._., anaknya gak banyak tingkah, Kpopers, fans EXO, suka main UNO juga. Dulu pas SMP satu SMP sama aku. Anaknya terampil, biasanya kalau ada kegiatan menghias gitu, dia suka yang nggambar, ngeluarin ide tentang mading. Hehehe. Dia anak mading. Suka di ceritain sejarah sama neneknya.

26. Raras Aida Anindita (Raras)
Di kelas sukanya dipanggil Raras, Ras, Yayas, atau ditambahin “Mba” gitu di depannya. Dia suka ngegalau kalau di kelas, suka fotografi, rajin, pinter, kalau ujian di depannya aku, yang aku lihat dia gak suka tanya-tanya ke teman. Oh, ya dia gitaris cewek paling oke kalau di kelas, suaranya bagus. Rumahnya dia itu paling deket sama aku.

27. Reza Nur Amrin (Reza)
Ini diriku, biar orang lain yang menilai. Hehehe. :p.

28. Roy Andhika Satria (Roy)
Ci Roy, manusia paling kejam di kelas menurutku, padahal sebangku ._.. Suka merusak alat tulisku, kadang menghilangkannya. Sekalipun dia minjam, ada aja bagian yang cacat. Dasi dipinjam, ada Tipe-Xnya. Kalau gak punya pulpen, ambil sembarangan. Aduh deh, aku sudah cukup sabar sama tingkah manusia ini. Kalau pelajaran Bahasa Inggris, dia itu nilainya selama kelas X di atas aku terus. Senyumannya dia itu kayak senyumnya orang yang mau ngapain gitu, sebel kadang kalau ngeliat dia senyum. Oh, iya dia menurutku jago dimasalah komputer, gitu deh. Terutama, suka pakai akun Wi-Fi gitu punya orang lain -_-.

29. Shafira Maharani Malik (Sasha)
Sasha, Sashaurus, dia itu pinter di kelas apalagi kalau mapel Biologi, Kimia, Bahasa Jepang, Bahasa inggris, dan lain-lainnya. Dia kalem, rajin, tekun. Dia fans AKB48, yang mengajari keilmuan AKB48 yang dia tau sama Ariel. Ya, kalau suka AKB48, berarti dia juga suka hal-hal yang berbau Jepang, kayak Naruto, Doraemon, gitu. Oh ya, sama Rara sudah 10 tahun sekelas terus. ._.. Kalau teman-teman melakukan hal yang lucu menurutnya, dia selalu bertepuk tangan. Kadang anak yang ngerasa buat kelucuan itu ngerasa aneh sama tingkahnya .-..

30. Soffy Aldi Dwi Harta (Soffy)
Satu-satunya anak Brebes di kelas, panggilannya “Coy”. Kadang kalau dia manggil aku “Bang Rez”, entah apa yang mendasari panggilan itu. Dia itu kadang kalau kumpul keals sorenya dia gak pulang sekolah, kadang di masjid dulu, terus kalau dulu pas Drama Bahasa Indonesia dia gak kumpul BeTe banget .-.. Di kelas termasuk jago main sepak bola, lari, gitu. Pokoknya olahraga, teorinya juga Oke, kalau ulangan Olahraga dia itu seringnya dapat nilai tertinggi gitu.

31. Thea Grizelda Lidiono (Thea)
Panggilannya Thea, kalau Embret kadang manggilnya Theyya, agak gimana gitu. Dia suka ndengerin lagi lewat headset kalau di kelas, tentunya lagu Korea. Fans dari EXO. Dia anaknya rajin, kalau ada tugas termasuk yang ngerjainnya cepat, pinter. Sedikit cerita, pertama kali ketemu pas itu lagi baris kelas MOS, dia mungkin agak aneh aku lagi nari EXO gaje di sebelahnya, dia ngeliatin aku agak aneh ._., mungkin karena tarian yang aku peragakan juga aneh sih ._.. Suka juga beli pernak-pernik EXO, gitu.

32. Zumrotun Taqiyah (Zuma)
Dia baik, suka nonton film, terus anak yang suka meratapi nasibnya karena keseringan absen akhir. Dia mungkin bisa dikatakan absen terakhir kalau seangkatan. Aduh, kalau SMS dia aku bingung kadang mau pakai nomor yang mana. Anak PMR sejati. Ia itu update tentang berita selebritis atau politik gitulah, sejenisnya. Wkwkwkwk. Terus, suka ikut kumpul-kumpul acara kelas. Dia fansnya Judika. :p. Oh ya, dia juga tau beberapa kelakuanku yang buruk -_-.

Sedikit beberapa pendapat saya, tentang teman sekelas saya. Saya harap jangan ada yang tersinggung. Mohon maaf kurang lebihnya. ;).

1 komentar: